Sejarah baritokualakab.go.id 2008-2018 (2)

Kisah terputus antara 2008-2009, karena sejak Juli 2008 sampai 31 desember 2009 saya masih fokus di Projek SPRI di Kantor Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin, pun begitu Habibie juga “tapatak” di pulau Kotabaru sebagai site engineer Kantor Imigrasi Kotabaru.
2010, 1 maret 2010 saya menerima SK CPNS sebagai pegawai di BKD Barito Kuala. Tak lama kemudian saya menerima SK pertama sebagai anggota tim external sebagai pengelola baritokualakab.go.id, waktu itu “ahlul bait” nya masih dibawah Subbid SI di Bappeda bersama pak Away. Oleh beliau-beliau termasuk Pak Eko dan Pak Birin yang juga anggota tim, saya dibimbing dan diserahi tugas me-redesign sekaligus upgrade engine menjadi Joomla 1.5 (wkawkkwkawk) ditahun 2010 itu, target sebelum MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Marabahan sekitar bulan mei, web baru itu sudah harus runing. Kalau dibanding skil orang-orang IT zaman now, gak keren sama sekali kan kami cuman ubek2 CMS Joomla hahahahahah.
Setelah kerja keras 1 bulan full, akhirnya web v2 tersebut lahir dengan dominasi warna biru, khas Joomla zaman itu, dengan 3 kolom nya, sisi kiri + konten + sisi kanan. Ya, itulah karya pertama setelah resmi menjadi anggota tim dengan imbalan honorarium perbulan wakwkawkakwakw.


Web Versi 2 ini bertahan dari April 2010 sampai dengan Maret 2011.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.