Diary ITE-6 : Hari Keberangkatan

Minggu, 30 Oktober 2016 adalah hari kebernagkatan saya dalam rangka mengikuti Local training for  IT Capacity Building on Government Official. Peristiwa ini dimulai dengan sebuah sms dan telp dari BPPTIK-Kominfo pada hari senin 17 Oktober 2016 yang isinya mengabarkan bahwa nama saya lolos seleksi training tersebut dan menanyakan apakah siap untuk berangkat pada 30 Okt s.d 5 Nov 2016. Pendek kata saya IYA kan saja atas seizin keluarga dan atasan saya.

Dengan diantar oleh Istri, anak dan mertua saya dari Banjarmasin ke Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, akhirnya pesawat Garuda Indonesia yang saya tumpangi mendarat dengan selamat di Terminal 3 Ultimate International Airport Soekarno hatta, Tangerang banten pada pukul 16.13. Selanjutnya sesuai rencana dan petunjuk dari penyelenggaran saya mesti ke pemberhentian bus di pintu 5 untuk mendapatkan bus Damri dari Soeta ke Pemberhentian terakhir Pool Damri di Jababeka.

Namun begitu saya lapor di grup WA kalau saya sudah mendarat di Soeta, ada rekan pelatihan yang juga sudah nyampai disana untuk menuju ke Cikarang. Kebetulan beliau berdua dari penerbangan Makassar. Beliau mengajak untuk sama-sama ke tempat pelatihan dengan menumpang jemputan adik beliau, akhirnya saya iyakan saja karena dapat tumpangan gratis. hahahaha

Perjalanan Soeta ke Cikarang malam itu membutuhkan waktu sekitar 4 jam, karena ditambah acara makan malam + sedikit nyasar, Alhamdulillah pada pukul 19.36 saya bisa berbaring di kasur asrama Dormatorium A Lantai 2 Kamar no 23.

Demikianlah laporan hari pertama yang dapat saya sampaikan, wabillahitaufik wal hidayah, Wassalamualaikum Wr.wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *