PDIP Batola Bergolak?

Kemarin, iseng-iseng saya mencek statistik blog sininja.com ini. Tak sengaja mata saya tertuju pada frasa pencarian yang “sesat” ke blog ini melalui mesin pencari. Kata kunci yang dicarinya adalah “PDIP Batola Bergolak”. Terus terang saya tidak tau dan tidak mendengar apa-apa tentang kabar seperti ini, namun rupanya hari ini beritanya muncul di harian Media Kalimantan, Kamis 06 Oktober 2016, pada halaman C1 Politika yang mengangkat judul “Suara PDIP di Batola Terancam Pecah”.

Berdasarkan berita tersebut kisah bermula sebelum keputusan DPP PDIP menjatuhkan pilihan untuk paslon di Pilkada Batola 2017. Sebelumnya saat masih hangat-hangat kompetisi “perebutan” dukungan parpol, para kader ditingkat Pimpinan Anak Cabang / PAC di Batola menginginkan Bapak Paujan Husaini (Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batola, sekarang staf ahli bupati) yang didukung untuk maju di pemilihan ini. Namun pada akhirnya DPP PDIP melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputeri menandatangani SK untuk mengusung Hasan Ismail – Fahrin Nizar.

Menurut salah seorang ketua PAC, pemecatan yang dilakukan oleh DPD PDIP Kalsel ini malah bisa berbuntut panjang dan merugikan. Karena sebenarnya meskipun mereka tidak menjagokan Hasan Ismail untuk ditunjuk menjadi Bakal Calon Bupati, namun setelah SK diteken oleh Ketua DPP PDI Perjuangan maka mereka sudah menerima dan siap untuk menjalankan mesin partai demi memenangkan pasangan ini. Pemecatan yang dialami oleh 12 PAC se-Batola ini tentu saja membuat kader PDIP menjadi bingung dan pengurus kecamatan tidak bisa bergerak untuk mendukung pasangan Hasan-Fahrin. Mereka masih menanti keputusan lebih lanjut dan sikap final dari DPD PDIP Kalsel, dan tentunya berharap SK Pemecatan ini dibatalkan.

Ketika disinggung masalah ini, Fahrin Nizar selalu bakal calon Wakil Bupati pendamping Hasan Ismail yang didukung oleh PDIP ini tetap merasa yakin bahwa mesin PDIP di batola tetap jalan untuk mencapai dukungan dari masyarakat banyak. Iya pun enggan menanggapi karena ini masalah internal parpol.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan berasarkan koran yang baru saja saya baca, bagi anda yang kemarin mencari berita ini di blog saya ini mohon maaf saya juga baru tau wakwkakwkaw. So, kita nantikan kabar lain seputar pilkada batola 2017 di saluran yang sama… sininja.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *