Seluruh Paslon Pilkada Batola 2017 yakin Berkas Lengkap

Kemarin, 04 Oktober 2016 adalah batas akhir waktu penyerahan kekurangan berkas administrasi pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala untuk Pilkada Batola 2017. Beberapa syarat yang kemarin banyak dicari adalah laporan Pajak 5 tahun terakhir, Surat Keterangan Tidak memiliki tanggungan hutang atau pailit dari pengadilan niaga, pernyataan mengundurkan diri dari PNS atau Anggota DPRD dan beberapa surat keterangan lainnya.

kelengkapan-berkasMenurut Ketua KPUD Kab. Barito Kuala Nanang Kaderi seluruh syarat uuang diterima akan di cek dan di klarifikasi satu per satu, misalnya saja keabsahan ijazah dari lembaga yang mengeluarkannya. Jangan sampai begitu proses pilkada berjalan dan calon telah ditetapkan justru ada berita penggunaan ijazah palsu. Namun sepertinya kecil kemungkinan para paslon di Pilkada Batola 2017 ini terhambat urusan ijazah, melihat latar belakang sebelumnya yaitu ada yang dari Anggota DPRD maupun PNS yang pastinya ijazahnya sudah pernah di periksa atau diteliti pada saat jadi anggota legislatif maupun menjadi PNS.

Adapun kabarnya seluruh pasangan calon sudah mengumpulkan berkas-berkas yang menurut KPU masih perlu dilengkapi. Jika seluruh berkas sudah lengkap, di cek dan diklarifikasi kebenarannya serta dinyatakan sudah benar oleh KPUD, maka pada tanggal 24 Oktober 2016 nanti akan ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala yang siap berlaga dalam pesta demokrasi Pilkada Batola 2017 mendatang.

sumber foto : FB Muammar Nizami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *