Hasan Ismail – Fahrin Nizar, Pasangan Pertama yang mendaftar di Pilkada Batola 2017

hasan-ismail-fahrin-nizarRabu, 21 September 2016 adalah hari pertama pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Barito Kuala Tahun 2017-2022. Jika H. Bahrian Noor-H. Suwandi mendaftar setelah tengah hari tadi, lalu siapa yang mendaftar di pagi hari sekitar pukul 10an? Ternyata pasangan yang lebih dahulu mendaftar dihari pertama ini adalah Hasan Ismail – Fahrin Nizar.

Pasangan muda yang punya tagline “Yang muda berkarya” ini akhirnya benar-benar mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Barito Kuala. Meski didetik-detik akhir masih menyisakan tanda tanya akankah cukup dukungan suara parpol untuk mereka, rupanya rekomendasi yang datang malah lebih dari sekedar cukup untuk menggapai minimal 7 kursi DPRD.

Sebagaimana kabar-kabar sebelumnya, awalnya hanya PPP (1 suara) dan PDI-P (4) yang condong pada pasangan muda ini. Namun rupanya Hanura dengan 2 kursinya menggenapkan syarat minimal 7 kursi itu. Yang tidak disangka-sangka dan (saya) prediksi sebelumnya adalah suara PKS dan PAN yang rupanya juga turut mendukung pasangan ini. Padahal PKS dengan 4 kursi dan PAN 3 kursi sebenarnya mampu membentuk blok baru mendukung 1 pasangan calon lagi, namun mungkin hitung-hitungan parpol ini lebih memilih untuk memberikan rekomendasi pada Hasan Ismail – Fahrin Nizar.

Mungkin berbekal senjata lebih (14 kursi) itulah maka Hasan Ismail – Fahrin Nizar mantab untuk sesegeranya mendaftar sebagai kontestan Pilkada Batola 2017. Status Hasan Ismail yang PNS tentu saja harus dilepas untuk maju di pesta demokrasi ini, dan Fahrin Nizar pun tepat seminggu yang lalu (14/9) telah berpamitan pada rekan-rekannya di DPRD Kab. barito Kuala serta konstiuen yang mengantarkannya ke kursi itu.

So, sampai hari pertama ini pasangan yang sudah mendaftar adalah :

  1. Hasan Ismail – Fahrin Nizar  ( 14 kursi = PDIP 4, PPP 1, Hanura 2, PKS 4, PAN 3)
  2. H. Bahrian Noor – H. Suwandi (8 kursi = PKB =4, Gerindra = 4)

tinggal kita tunggu 1 pasang lagi yang belum mendaftar, yaitu Kader Golkar (13 kursi) Hj. Noormiliyani, AS – Rahmadian Noor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *