Selamat Datang Paman Nanang

User comments
User comments

Paman Nanang, tiba-tiba ngetop minggu-minggu ini. Ya, tiba-tiba saja mata saya penasaran melihat spanduk baru yang “batajak” sepanjang jalan antara Alalak-Marabahan, jalan yang senantiasa saya lalui baik pergi maupun pulang kerja dari banjarmasin ke Marabahan. Siapakah Paman Nanang? Mungkinkah Batola akan punya Bupati seorang Paman, setelah sebelumnya warga kalsel punya Gubernur yang seorang paman, ya Paman Birin.

“Ayo Bergerak, Kita Bangun Batola Bersama-sama. H. Ahmad Subakti, S.Pd (Paman Nanang)” demikian bunyi spanduk terbaru yang terpasang disepanjang jalan ini. Ya, tiba-tiba saja paman nanang menggoncang Batola setelah sekian lama tak ada kabar beritanya.

Dulu sekali, ketika awal-awal heboh-hebohnya Pilkada Batola 2017, nama Ahmad Subekti sempat mencuat dengan kabar duetnya dengan H. paujan Husaini. Namun seiring waktu kabar ini jadi tenggelam. H. paujan Husaini pun cuma memasang foto beliau sendiri di spanduk-spanduk promosinya. Tidak pernah terlihat wajah pasangannya ini, H. Ahmad Subekti.

Minggu kemaren, nama ini tiba-tiba mencuat di harian Media Kalimantan, dengan berita bahwa beliau membawa dukungan dari H. Isam, alias H. Andi Syamsuddin, tokoh pengusaha terkenal asal Tanbu. Status Paman Nanang yang merupakan Ipar dari Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor juga jadi bahan penarik simpati yang cukup mumpuni dikhalayak ramai khususnya masyarakat Batola. Minggu ini, rupanya berita itu makin nyaring terdengar, apalagi dengan bukti spanduk-spanduk yang tiba-tiba langsung terpasang sepanjang jalan.

Entah dengan perahu mana Paman Nanang bakal menyusuri sungai di Pilkada batola 2017 nanti, namun tentu patut kita tunggu hasilnya nanti, yang jelas hari ini saya cuma ingin bilang…Selamat Datang Paman Nanang.

3 thoughts on “Selamat Datang Paman Nanang

  1. Masyarakat batola mulai bingung, dengan banyaknya “balon-bu+ti” alias bakal calon bupati. sampai hari ini, masih banyak muka baru yang ingin menjadi nahkoda jukung sungai barito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *