Nama H. Iyun – Subekti mencuat, Peta Pilkada Batola 2017 berubah lagi

pilkadabatola2017okSelama masa pendaftaran belum dibuka tentu setiap bakal calon bebas berkreasi, termasuk menentukan pasangannya. Hari ini ada berita heboh yang kami terima bahwa beberapa pasangan yang sebelumnya digadang-gadang bakal bersatu telah berubah haluan. Nama-nama yang semula santai di posisi Batola 2 tiba-tiba masuk ke posisi batola 1. Siapa saja bakal calon yang berubah ini?

Hari ini harian Media Kalimantan (18/7 hal C1) menurunkan berita dengn judul besar : H. ISAM TURUNKAN KEKUATAN PENUH? H. Iyun – Subekti Bakal Raup Suara Besar.

Sebagaimana kita ketahui, H. Isam alias H. Andi Syamsddin merupakan salah satu penguasa besar di Kalimantan Selatan saat ini, pengusaha besar yang tinggal di Tanah Bumbu ini juga salah satu nama yang dikaitkan erat dengan Gubernur Kalimatan Selatan, Paman Birin. Jika dukungannya ternyata manjur menjadikan seorang Paman Birin duduk dikursi Kalsel 1 tentu bukan tak mungkin siapa yang didukungnya nanti dalam Pilkada Batola 2017 juga berhasil duduk di Kursi Batola 1.

Siapa H. Iyun? H. Iyun yang dimaksud dalam berita tadi ternyata adalah H. Yuni Abdi Noor Sulaiman, putera Almarhum H. Abdussamad Sulaiman HB alias Haji leman. Tokoh banua, politikus sekaligus pengusaha besar yang sangat terkenal dan dihormati di banua. Jika mulanya santer terdengar kalau H. Iyun alias H. Yuni jadi pendamping Hasan Ismail dalam pilkada Batola 2017 ini, ternyata malah beliau yang digadang-gadang jadi Batola 1.

Kemudian nama Subekti alias Ahmad Subekti, ipar dari Gubernur Kalimantan Selatan, H, Sahbirin Noor mulanya dikenal dekat dengan H. Paujan Husaini, bahkan sempat top singkatan Pasangan PAS alias Paujan Subekti. Namun rupanya pasangan ini belum benar-benar rapat, hingga akhirnya malah muncul kabar kalau beliau jadi pendamping H. Yuni.

Entah bagaimana ceritanya hingga kabar pasangan baru ini mencuat, namun apapun itu masyarakt batola tentu sangat menantikan siapakah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga di Pilkada Batola 2017 nanti, tentu jawabannya harus bersabar karena masa pendaftaran belum dibuka KPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *