#PilkadaBatola2017 Siapa yang (beruntung) akan diusung Golkar?

Marabahan. Dan pada akhirnya penantian itu akan berakhir. DPD Partai Golongan Karya (GOLKAR) Kab. barito Kuala akhirnya menyerahkan sejumlah nama hasil penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala yang beberapa bulan silam telah mendaftar disana. Dari sekitar 13an nama (kalau tidak salah ingat), akhirnya DPD Golkar Batola meloloskan 5 Nama. Siapa saja mereka?

Nama pertama adalah Ahmad Wahyuni. Lelaki yang lebih sering dipanggil Wawah ini saat ini merupakan Kepala Dinas Pendapatan Kab. Barito Kuala. Pejabat Esselon II ini beruntung bisa lolos dalam penjaringan di DPD Golkar Batola karena satu-satunya yang masih berstatus PNS Daerah Kab. barito Kuala aktif . Sebagai seorang Kepala Dispenda, Wawah tentu bakal punya banyak terobosan untuk meningkatakan PAD di Kab. barito Kuala yang selama ini porsinya masih cukup kecil dibanding dana DAU dan DAK dari Pemerintah Pusat dalam struktur APBD Kab. barito Kuala.

Nama selanjunya adalah Ibu Hj. Normiliyani, AS. Kalau untuk ibu yang satu ini sudah cukup panjang lebar saya ceritakan, silakan lihat di sini dan di sini. Yang jelas, untuk sosok srikandi ini sepertinya siap lahir bathin untuk berlaga di Pilkada Batola 2017 nanti. Jika tidak dipilih oleh partai Golkar, beliau sudah siap dengan wakilnya lewat jalur independen.

Lalu ada nama Rahmadian Noor. Seorang pengusaha muda dan Anggota DPRD Kab. Barito Kuala terpilih tahun 2014 silam. Kiprahnya memang baru menarik perhatian ketika jadi orang pertama yang memasang spanduk dan baliho perkenalan dipinggir-pinggir jalan. Namun ternyata strateginya cukup berhasil mendekati masyarakat. Namanya muncul sebagai salah satu nama yang populer dimata masyakarat dalam survey-survey parpol di batola. So, mungkinkah namanya yang nanti berhasil mencuri perhatian DPP Golkar?

Hasan Ismail adalah nama muda lain yang muncul dalam hasil penjaringan ini. Profile ketua KNPI Kalsel ini bisa dilihat di tulisan berikut. Hasan saat ini menjabat sebagai Camat Gunung makmur di Kabupaten Tanah laut. Spanduknya sering terlihat bersanding dengan nama selanjutnya yang lolos di DPD Golkar Batola ini yaitu

Yuni Abdi Nur Sulaiman, salah seorang trah dari H. Sulaiman HB, tokoh golkar di Kalimantan Selatan. Adik dari Hasnuryadi Sulaiman ini sepertinya bakal mendapat perhatian lebih karena kebetulan lolos penjaringan bersama dengan pasangannya, Hasan Ismail.

Dari lima nama diatas tentu ada plus minusnya masing-masing. Golkar sebagai salah satu partai terkuat di batola tentun saja tidak ingin salah pilih dalam menentukan bakal calon jagoannya. Karena kalau salah langkah bisa-bisa kejayaan Golkar di batola bakal memudar.

Terpilih dari Golkar pastinya amat sangat beruntung, karena Golkar di DPRD Batola punya 13 kursi, lebih dari cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati sendirian tanpa koalisi dengan partai lain. Dari sekian nama tadi siapakah favorite anda?

One thought on “#PilkadaBatola2017 Siapa yang (beruntung) akan diusung Golkar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *