Fahrin Nizar : Bersama Bapak Eddy Sukarma, Insya Allah saya maju di Pilkada Batola 2017

fahrin-eddyKemarin siang di kantor, saat iseng-iseng membuka time line beranda facebook saya, sebuah foto dan sebait status dari salah seorang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala, Fahrin Nizar tiba-tiba nongol dan menarik perhatian saya. Dengan foto bersama seorang bakal calon lainnya, tertulislah sebuah pernyataan yang sangat menarik mengenai kesiapannya berlaga di pilkada batola 2017.

Bismillahirahmanirrahim,
Bersama Bapak H.Eddy Sukarma ulun insyaallah akan maju pada pilkada Kabupaten Barito Kuala 2017 nanti, kesamaan visi di dalam pembangunan dan kecintaan pada Barito Kuala yang menyatukan kami, atas nama pribadi ulun memohon do’a restu segenap lapisan masyarakat Barito Kuala dengan satu harapan semoga kabupaten yang kita cintai ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi di masa yang akan datang.

Begitulah bunyi statusnya yang cukup mengejutkan saya. Alhamdulillah satu per satu para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini telah menemukan soulmate-nya masing-masing. Kalau kemaren ada Pasangan PAS hari ini kita mendapat kabar baru pasangan Eddy-Fahrin.

Saya belum tau pasti siapa yang bakal jadi Bupati dan siapa yang bakal jadi calon wakil-nya. Namun melihat dari segi pengalaman dan usia, kira-kira yang bakal jadi Bupati-nya adalah Bapak Eddy Sukarma dan Fahrin Nizar sebagai pendamping menjadi Wakil Bupati.

Pasangan ini bisa dibilang formasi yang cukup pas, dilihat dari segi usia dan pengalaman. Eddy Sukarma sebagai mantan Bupati Batola 2002-2007 dan merintis karir dari Birokrat tentu sudah kenyang pengalaman memimpin pemerintahan. Sementara seorang Fahrin Nizar, pemuda yang bergelut dibidang politik dan pengusaha tentu punya terobosan-terobosan baru untuk melanjutkan pembangunan di Kab. Barito Kuala.

Sementara jika dilihat dari segi ke-suku-an, pasangan ini juga kebetulan bisa memenuhi “standar” yang biasanya ada di Barito Kuala, yaitu pasangan Bakumpai/Banjar-Hulu Sungai-Jawa. Setiap pasangan yang tampil jadi pemimpin di Barito Kuala harus memenuhi 2 dari 3 unsur masyarakat yang ada di Batola ini. Eddy Sukarma sebagai keturunan Hulu Sungai, sementara Fahrin Nizar tentunya berdarah petak danum bakumpai.

Siapapun nanti yang jadi pemimpin, kita doakan mudah-mudahan mampu melanjutkan tongkat estafet pembangunan di Kab. barito Kuala yang alhamdulillah sudah lebih maju dibawah nakhoda Bapak H. Hasanuddin Murad sejak 2007 hingga 2016 ini. Amin ya Rabbal Alamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *