SININJA, Kaskus, RKS dan ISO (Bagian ke-2)

sertifikatISO2000Sebagaimana janji ane kemarin, hari ini kita akan melanjutkan pokok bahasan mengenai hubungan Sininja dengan Kaskus dengan RKS dalam rangka memperingati 6 Tahun-nya saya menyandang ISO. Pada tulisan pertama kemaren adalah latar belakang dan sejarah  bagaiman ane meregisterkan diri ane di Kaskus, kali ini ane bakalan cerita tentang hubungan ane sama RKS atau Kaskus Regional Kalimantan Selatan.Ane hidup dalam lingkungan RKS dimulai semenjak ane register kali kedua di Kaskus dengan username SININJA. Username inilah yang jadi sapaan ane saban hari di kaskus dan di RKS khususnya. Secara de jure, ane aktif dikaskus mulai 2009 akhir sampai pertengahan 2012, sekitar 3 tahunan lah. Disana ane mengalamai beberapa kali pergantian RL atau regional leader. Istilah RL di Kaskus adalah seorang pemimpin/ketua regional di dunia nyata dan moderator di dunia maya khusus untuk regional yang dipimpinnya. Jika Administrator Kaskus ibarat presiden, maka Moderator Regional adalah ibarat Gubernur, sedangkan moderator sub-sub forum seperti Lounge, Berita dan Politik, Komputer dsb adalah menteri-menterinya.

Saat ane masuk RKS, waktu itu sedang gonjang ganjing pergantian RL akibat mosi tidak percaya para anggota terhadap RL saat itu. kalau tidak salah namanya KL, maaf ane gak tega nulis namanya disini. Singkat cerita bergantilah RL nya dari KL kepada Kelalapon. Kelalapon berperawakan sedikit tambun namun cukup gagah untuk ukuran manusia biasa. Dibawah kepemimpinan saudara Kalalapon inilah ane pertamax kali ikut yang namanya Gath. Entah bagaimana ceritanya sumpah ane lupa, yang ane ingat itu bukan Gath Ultah, Cuman ada acara di salah satu SMA di banjarbaru yang kita-kita dari RKS turut mengisi acara disana buat perkenalan kaskus untuk para Abegeh alias anak sekolah disana.

Selanjutnya ane ikut gath ultah tahun 2010 itu, acaranya di sebuah rumah makan yang ada pemancingannya. Ane lupa tepatnya, yang ane ingat ada salah seorang member yang berperawakan tinggi, agak sangar, menyanyi lagu Gerimis Mengundang-nya SLAM dengan sangat amat merdunya, namanya adalah Agnk.

Entah bagaimana ceritanya Kalalapon tiba-tiba mengundurkan diri karena mau fokus mengembangkan usaha keluarga, sehingga mau tidak mau RKS mesti memilih RL yang baru. Entah memang nasib, yang terpilih selanjutnya adalah Alam Gena, sering dipanggil alam aja, seseorang dengan perawakan yang sama-sama tambun, bahkan mungkin lebih  dari Kalalapon.

Dimasa pemerintahan Alam, RKS tumbuh dengan begitu suksesnya. Salah satu kesuksesannya adalah Gath Akbar se Kalimantan. Waktu itu sekitar tahun 2011 mungkin, ane benar-benar lupa tepatnya. Selain member RKS yang datang, 1 bus rombungan dari Kaskus Regional Kalimantan Tengah juga datang. Selanjutnya ada perwakilan dari kaskus Kaltim kalau tidak salah, lalu ada dari Semarang, dan dari Malaysia (meski kenyataannya tu member aslinya kalsel juga, cuman lagi kuliah di Malaysia, ya biar keren kita anggap saja dia dari regional Malaysia wkawkaw).

Acaranya dipusatkan di Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru untuk hari pertama, dan di Lemdikada sungai ulin untuk outbond hari ke 2. Ane menginap disalah satu tempat bersejarah bagi RKS, yakni Warnet Lintas Semesta. Warnet ini punya salah satu member yang cukup senior di RKS, gelarnya Dewa Ughaw. Sampai sekarang beliau masih sangat dihormati oleh seluruh member baik yang lama maupun yang baru. Di Warnet itu ane tidur didalam box dengan bertemankan selimut tapih alias sarung. Sikap beliau yang sangat welcome terhadap semuanya, membuat ane sering numpang mandi di warnet itu kalau lagi Dinas Luar ke Banjarbaru. wkakwkakwakwka.

Sebenarnya banyak kenangan lain yang pengen ane ceritain, tapi kalau terlalu banyak pastinya bakalan kepanjangan dan kalian bakal bosan membacanya.

dan hari ini cukup dulu cerita-certianya, nantilah besok-besok kita sambung lagi. hahahha

4 thoughts on “SININJA, Kaskus, RKS dan ISO (Bagian ke-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *