SININJA, Kaskus, RKS dan ISO

sertifikatISO2000Saya pernah punya ID Kaskus sekitar tahun awal 2008 akhir, saya lupa tepatnya ID nya anak_sengai. Sayang kemudian kaskus bermasalah, serangan umum DDoS telah meluluhlantakkan databasenya. Hari ini, tanggal 11 Mei adalah peringatan hari saya mencapai pangkat ISO 2000 di Kaskus. Oleh karena ini, untung mengenang segala kenangan saya dengan Kaskus, anda dapat melanjutkan membaca postingan ini, atau jika anda merasa muak atas ke”narsis”an saya, silakan tutup tab halaman ini, dan bukalah situs lainnya.
Alkisah bermula pada akhir tahun 2007. Saya pertama kali menjejakkan kaki tersesat disebuah forum yang bernama KASKUS.US. Saya suka berkelana di sub forum Lounge dan sub forum komputer. Maklum saat itu saya baru-barunya kuliah di Diploma TI. Saya bikinlah sebuah akun yang niatnya mau ANAK SUNGAI, namun akibat salah pencet akun nya malah jadi ANAK_SENGAI. Saya jarang aktif, cuma suka jadi silent reader alias pembaca pasif.
Pertengangan tahun 2008, kira-kira tanggal 16-17 Mei tiba-tiba saya mengalami kesulitan membuka forum Kaskus. Login tertolak, dan masalah-masalah lainnya. Sempat saya lupakan kaskus dan baru membuka seminggu kemudian berharap forum ini lancar jaya seperti biasanya. Dari sana saya baru tau kalau kejadian beberapa hari sebelumnya adalah akibat dari serangan Distributed Denial of Service (DDos). Serangan ini dilakukan oleh situs lain/YF, yang kebetulan beberapa waktu sebelumya kena Deface dan sialnya lagi ada someone yang mengklaim sebagai member kaskus yang mengaku menjadi bagian dari penyerang situs YF tersebut. Serangan balik tersebutlah yang akhirnya menyebabkan database kaskus corrupt dan banyak thread terkunci.
Tahun 2008 itulah Kaskus memutuskan memindahkan servernya ke Indonesia, sebuah peristiwa yang pada akhirnya menyebabkan saya kehilangan ID Anak_sengai karena administrator memilih untuk me-restore database sebelum 2008, dan hilang lah akses saya atas ID tersebut. Karena kehilangan itulah saya jarang membuka kaskus kecuali baca-baca lounge.
Sampai akhirnya di triwulan ke 4 tahun 2009, saya melihat kawan kampus saya, Mizan aka Porgas memakai baju yang bertuliskan “KASKUS REGIONAL KALIMANTAN SELATAN” saya merasa tertarik. Akhirnya terjadi obrolan hangat dan beliau menyarankan untuk membuka kembali Kaskus dan mencari di sub-sub forum regional untuk menemukan KasKus Regional Kalimatan Selatan.
Berkat Rahmat Allah SWT, pada tanggal 24 September 2009 akhirnya saya meregister kembali di Kaskus. Pemilihan user SININJA yang akhirnya jadi trademark saya sebenarnya adalah nama projek Tugas Akhir program Diploma saya yang amat sangat super canggih-nya, hingga apabila saya disuruh kembali menghidupkan-nya saya sendiri pun bakalan bingung wkakwkakwaw, sininja adalah singkatan dari “Sistem Informasi Nilai dan jadwal” nanti saya bahas kembali kalau saya mood nya ada wkakwkawka.
Saya mulai aktif di Regional Kalimantan Selatan atau yang sering disingkat RKS. Di RKS lah saya menemukan kehidupan baru, bertemu orang-orang baru, dan memulai petualangan baru, demi memperoleh gelar atau predikat “SUDAH ISO”.
Saya yang dulunya silent reader kemudian berubah menjadi aktif berkomunikasi di forum tersebut.

bersambung ke bagian kedua, saya mau begawi dulu nah, haur sorang laagi haur, sabar-sabar ai lah jangan tapi mamauki ja wkakwkawka.

One thought on “SININJA, Kaskus, RKS dan ISO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *