FN, ES atau BN? Siapa Jagoan PKB di Pilkada Batola 2017?

H. Bahrian Nnoor
H. Bahrian Noor

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Kuala punya modal yang cukup kuat untuk mengusung calon di Pilkada Batola 2017 mendatang. Dengan 4 kursi-nya, mereka cukup mencari kawan untuk meloloskan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala 2017.

Beberapa waktu lalu, setelah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala, maka DPC PKB Batola mengundang seluruh pendaftar untuk menyampaikan visi dan misi nya dihadapan para Pengurus DPC PKB. Namun dari sekian banyak pendaftar, ternyata baru ada 3 orang yang datang sedangkan sisanya menyatakan sedang sibuk.

Para pendaftar adalah Fahrin Nizar, anggota DPRD asal Fraksi Golkar yang sudah cukup lama menyatakan diri maju dalam Pilkada Batola 2017 nanti. Balihonya sudah tersebar mulai dari Alalak hingga kota Marabahan. Selain lewat partai-nya sendiri, yaitu Golkar, Fahrin Nizar rupanya masih mencoba peruntungan dari Partai lain, karena di partai Golkar sekarang punya penantang yang juga cukup serius yaitu Ibu Normiliyani AS, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Pertarungan memperebutkan dukungan golkar diperkirakan makin memanas setelah Ibu Normiliyani memilih pulang kampung maju di Pilkada Batola dan siap melepas jabatan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang saat ini disandangnya.

Setelah itu ada nama Eddy Sukarma, mantan Bupati Barito Kuala 2002-2007 yang sepertinya masih ingin kembali untuk menuntaskan cita-cita beliau membangun barito Kuala. Pengalaman selama 5 Tahun memimpin daerah ini tentu jadi bahan pertimbangan yang cukup untuk menyusun visi misi, yang diharapkan dapat menarik simpati pengurus PKB.

Selanjutnya yang hadir dalam penyampaian Visi Misi tersebut ada nama Bahrian Noor, yang baru dalam bulan ini memasang spanduk-spanduk sosialisasi di wilayah Batola. Latar belakang beliau sebagai pengusaha Batubara dan kedudukan beliau yang merupakan “orang dalam” PKB sendiri tentu jadi bahan pertimbangan. Kader PKB ini juga ternyata telah sukses menempakan istri-nya sebagai Anggota DPRD.

Sekarang, siapakah yang akan jadi pilihan Partai Kebangkitan Bangsa, untuk diusung sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala? tentunya baik DPC, DPD maupun DPP PKB akan punya pilihan yang Insya Allah tepat untuk membawa Kab. barito Kuala lebih maju lagi dimasa-masa mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *