Nathan Fingerstyle, cara lain menikmati musik

nathan fingerstyle
nathan fingerstyle

Masih ingat dengan Keong Racun? yang kemudian sang pe-lipsync-nya jadi artis Youtube dadakan, atau Briptu Norman yang juga ke-artis-an nya lahir dari Youtube? Ah, banyak contoh orang-orang Indonesia yang terkenal gara-gara youtube, baik karena gaya nya, atau memang karena keahliannya. Kali ini saya mau mengajak anda untuk berkenalan dengan salah satu idola saya di Youtube, Nathan Fingerstyle.Kira-kira di tahun 2011, saya dapat tugas jaga tempat Diklat di SKB Marabahan. Hampir 9 bulan hidup saya dihabiskan di SKB selama tahun 2011 itu. Kegiatan yang sangat-sangat santai, karena tugas saya cuma menyiapkan peralatan pada saat mau senam pagi, lalu menyiapkan perangkat buat Widyaiswara mengajar, dan sorenya membereskan perangkat belajar mengajar tersebut. Gampang bukan?

Nah, mengisi waktu disana saya sering brwosing-browsing aja, termasuk mengubek-ubek Youtube dan Kaskus. Saya pernah jadi saksi boomingnya video Chaya Chaya Briptu Norman, sebelum nongol di TV beberapa hari kemudian hahahahhaa.

Suatu hari saya terdampar pada video-video seseorang yang memainkan gitar menggunakan jari jemarinya dengan luar biasa (bagi saya yang gak begitu bisa main gitar tentu saja luar biasa hahahaha). Saya buka lagu-lagunya ternyata asyik juga, lagu-lagu yang lagi nge-hits jaman itu. Wah, ternyata namanya adalah Nathan Fingerstyle.

Beberapa tahun kemudian tepatnya 18 Februari 2015, akhirnya tuh makhluk nongol juga di TV, di acaranya Dedy Corbuzer, Hitam Putih Trans TV. Wah artinya keahliannya di dunia maya sudah diakui dunia nyata pikir saya.

Selama beberapa tahun menikmati musik Nathan Fingerstyle saya menikmati kemajuan-kemajuan dirinya. Ketika dulu saya pertama menonton video nya, gayanya masih biasa-biasa saja, kualitas gambar masih agak-agak buram, suara gitarnya pun sepertinya hasil rekaman live ponselnya. Namun semuanya telah berubah, kini penampilannya lebih keren, pakaiannya sudah modis, suara gitarnya kira-kira sudah pakai teknik rekaman dan perangkat yang bagus, dan saktinya lagi bisa duet atau trio dengan penyanyi atau pemusik lain. Ah, kemajuan jaman memang mantab hahahhaa.

Bagaimana Nathan Fingerstyle mendapat “uang lelah” dari kegiatannya tersebut? Untuk memonetisasi akun YouTube-nya, Nathan punya cara yang berbeda dari artis YouTube lain, yang biasanya menghasilkan uang dengan program google adsense for youtube yaitu ‘menyusupkan’ iklan ke dalam video buatannya. tetapi Nathan memilih untuk mencari uang dengan menjual DVD yang berisi video tutorial untuk bermain gitar ala Nathan  fingerstyle. ia juga menerima request lagu yang menurut informasi ia pernah di bayar minimal 400 ribu per lagu dari pelangganya.

Ya, segitulah apa yang saya tau dan saya kenal tentang Nathan Fingerstyle, menikmati permainan gitarnya, adalah cara saya menikmati musik selain mendengar lagu aslinya.

Yang mau lihat kumpulan video Nathan Fingerstlye bisa klik link Youtube ini

2 thoughts on “Nathan Fingerstyle, cara lain menikmati musik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *