Ketua KNPI Kalsel siap berlaga dimedan Pilkada Batola 2017

hasan ismail
hasan ismail

Hasan Ismail, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan adalah salah satu tokoh muda yang berniat untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala Tahun 2017 mendatang. Ya, Hasan Ismail telah mentasbihkan diri sebagai salah satu Bakal Calon Bupati Batola 2017 (yang terus terang saya kurang kenal dan agak penasaran, hingga akhirnya untuk menebus rasa penasaran saya maka tulisan ini saya ketikkan di blog ini agar saya dan anda yang penasaran tidak lagi merasakan kepenasaranan seperti apa yang saya rasakan)
Hasan Ismail, termasuk dalam jajaran Bakal Calon Bupati Barito Kuala 2017 yang berlatar belakang Birokrat alias Pegawai Negeri Sipil (PNS) alias Aparatur Sipil Negara (ASN). Beberapa waktu lalu beliau tercatat sebagai Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tanah Laut. Namun hari ini saya baca di salah satu media harian daerah bahwa beliau telah dipercaya oleh Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah untuk menjabat sebagai Camat di Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.
Spanduk Hasan Ismail sudah lumayan lama “betajak” (alias berdiri) di Wilayah barito Kuala,khususnya pada saat mulai hangatnya isu pilkada. Umumnya gambar Hasan Ismail Bersanding dengan Yuni Abdi Noor Sulaiman, Ketua Umum Pusat Kerukunan Keluarga Bakumpai yang juga kerabat dari Almarhum H. Sulaiman HB.
Terus terang saya tidak begitu kenal dengan keduanya, karena keduanya tidak berkiprah di Barito Kuala selama ini. Hanya saja mungkin mereka memang memiliki pertalian darah dengan Kabupaten Barito Kuala, khususnya dari orang tua mereka. Karena mereka berkiprah diluar Barito Kuala maka wajar kiranya saya pribadi tidak begitu kenal.
Bagaimana kans mereka, baik hasan Ismail maupun Yuni Abdi untuk merebut hati warga Batola? ya, kalau mesin politik alias tim suksesnya terus bergerak ada kesempatan untuk mengejar elektabilitas. Namun tentu usahanya perlu beberapa kali lipat dibandingkan dengan para Bakal Calon yang memang hidup dan berkiprah di wilayah Kabupaten Barito Kuala, baik dari latar belakang Birokrat, maupun politikus atau pengusaha.
So, 2017 makin dekat, partai-partai sudah mulai menyurvei elektabilitas mereka di mata masyarakat Batola, maka marilah berusaha dengan keras, untuk mencapai puncak, Kursi Batola 1 yang diidam-idamkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *