PAS, Pasangan Pertama yang menampakkan diri

pasangan PAS (Paujan-Subekti)
pasangan PAS (Paujan-Subekti)

H. Paujan Husaini, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barito Kuala yang sekarang menduduki jabatan Staf Ahli Bupati Barito Kuala tampaknya sudah siap menghadapai gelaran Pilkada Batola 2017 tahun depan. Jika yang lain masih muncul sendiri-sendiri, beliau dengan lantang telah mengumumkan pasangannya.

Paujan Husaini bakal bergandengan dengan Ahmad Subekti sebagai wakil bupatinya. Meski belum banyak informasi yang bisa diperoleh tentang siapa Ahmad Subekti, namun dari berita yang beredar di media, Ahmad Subekti adalah ipar dari Gubernur Kalimantan Selatan saat ini, yakni Ipar Sahbirin Noor.

Pencalonan Paujan Husaini-Ahmad Subekti pada pilkada batola 2017 ini sepertinya lebih siap daripada Pilkada 2012 silam. Saat itu Paujan maju dari jalur independen dengan Mantan Kepala Dinas Peternakan, Drh Hari Bagyo hananto. Sayangnya bakal calon ini harus tereliminasi karena kekurangan berkas dukungan KTP.

Menurut Paujan untuk pilkada kali ini Pasangan PAS (Paujan-Subekti) masih mencoba berjalan di dua kaki. Sembari mendaftar di penjaringan bakal calon di partai-partai politik, relawan mereka terus bergerak untuk mengumpulkan dukungan KTP. Sehingga jikalau dukungan partai tak diperoleh, Jalur Independen telah siap untuk mengusung dan menjadi perahu mereka.

Di antara calon-calon lain, tentu pasangan ini punya keunggulan, pertama karena pengalaman  H. Paujan Husaini yang pernah jadi Bakal Calon Independen. Pengalaman mengumpulkan KTP dukungan tentu masih ada dan masih memiliki para relawan yang setia sampai hari ini. Selain itu sosok beliau yang merintis karir birokrat dari seorang guru hingga mencapai jabatan struktural Eselon II tentu memiliki banyak kolega dan kenalan. Popularitas beliau khususnya pada para guru tentu masih ada dan membekas. Pilihan beliau untuk menggandeng Ahmad Subekti juga patut diperhatikan, karena memperhitungkan posisi beliau yang bukan politikus, tentu kedekatan dengan Gubernur Kalimantan Selatan melalui wakilnya diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan Barito Kuala dimasa mendatang apabila pasangan PAS ini mendapat kepercayaan masyarakat memimpin barito Kuala 2017-2022.

Tugas berat sebelum pencoblosan bagi pasangan ini tentunya adalah mengenalkan pada masyarakat siapa pasangan PAS dan apa keunggulan mereka dibanding calon-calon lain, dan lebih penting lagi harus dapat menjelaskan siapa Wakilnya, Ahmad Subekti dan kenapa harus memilih Ahmad Subekti karena wakilnya belumlah begitu terkenal dimata masyarakat Barito Kuala.

One thought on “PAS, Pasangan Pertama yang menampakkan diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *