Pilkada Batola 2017, makin dekat makin hangat

Hj. Noormiliyani AS
Hj. Noormiliyani AS

Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala Tahun 2017 ternyata semakin hangat dengan datangnya pernyataan terbaru dari Ibu Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Ibu Hj. Noormiliyani AS yang menyatakan siap maju dan bersaing untuk menjadi Next Batola 1.Ibu Hj. Noormiliyani AS yang notabene merupakan isteri dari Bupati Saat ini, Bapak Hasanuddin Murad tentu saja memiliki cukup banyak keunggulan. Apalagi untuk urusan pilih dipilih, beliau sudah terbukti dan teruji dengan memperoleh 45.495 suara dalam Pemilu Legislatif 2014 silam hingga berhasil duduk sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Walaupun pada waktu itu kedudukan beliau adalah seorang isteri dari Bupati saat ini, namun banyaknya dukungan yang diberikan masyarakat juga dapat menggambarkan bahwa banyak masyarakat yang mengakui keberhasilan pembangunan Batola di tangan suami beliau.

Keaktifan beliau sebagai ketua Tim penggerak PKK Kab. Barito Kuala juga bisa dimasukan sebagai faktor pendukung tingginya popularitas beliau dimata masyarakat Barito Kuala. Program bedah rumah PKK yang berjalan bertahun-tahun telah sukses membangun rumah-rumah tak layak untuk anggota masyarakat Batola yang kurang beruntung hingga bisa hidup layak kembali. Meskipun belum seluruhnya dari masyarakat golongan kebawah yang menikmati, toh perhatian beliau terbukti sangat besar untuk mereka.

Sekarang, ketika beliau menyatakan siap maju baik lewat partai yang membesarkan beliau Golkar, maupun siap maju sebagai independen jika tak dipilih golkar, menunjukkan keseriusan beliau bersaing menuju Batola 1. Sosok srikandi yang kenyang akan asam garam politik, sekarang menyeruak dalam pusaran para petarung-petarung Batola 1. Tentu saja hal ini bakal membuat peta persaingan merebut tahta di bumi Selidah makin hangat dan layak dinantikan, siapakah yang bakal jadi sang pemimpin.

Hanya 1 pertanyaan yang masih bergejolak dalam hati saya, kenapa Pilkada di batola ini terasa lebih heboh dari kabupaten tetangga yang sama-sama dapat giliran Pilkada Serantak tahap ke 2 ini. Entah lah….biarkan waktu yang menjawabnya.

noted sumber gambar

2 thoughts on “Pilkada Batola 2017, makin dekat makin hangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *