Woles bro

Woles Bro
Woles Bro

Woles…dulu saya kira apa artinya.ternyata selow..selow mungkin diambil dari bahasa inggris SLOW yang di sesuaikan dengan lidah keIndonesiaan sehingga menjadi SELOW. Woles dapat berarti tenang, santai, tidak grasak-grusuk. Demikian arti kata selow menurut sininja.com wkkwkkwka.hari ini kebetulan saya memang sedang selow…sembari menunggu ibu BPk yang kemaren memanggil saya terkait pemeriksaan pendahuluan laporan keuangan akhir tahun 2015. Alhamdulillah sudah beres semua. Ya jalani saja…alias woles aja intinya.

Woles…istilahnya memang gaul.tp juga punya pengertian harfiah yang sangat agung jika dikaitkan dengan keimanan kepada Allah SWT. Woles….bisa berarti sabar dan mengembalikan segala sesuatu kepada Allah. Mau baik mau buruk itu sudah menjadi ketetapan Allah yang harus kita jalani.

Kadang kita kecewa,marah atau sedih. Tapi apa artinya semua perasaan itu? Apa kita pantas kecewa atau marah ataupun sedih pada dunia? Apa sih kehebatan dunia? Sebagus bagus dunia tentu masih lebih baik lagi yang namanya Akhirat karena Akhirat jualah tempat kita kembali dan kekal.

Pernah kecewa sedih dan marah di hina orang???? Ah..itu bukanlah sesuatu yang patut dibikin kecewa sedih dan  marah. Itu hanyalah akibat kita yang menganggap pujian lebih baik daripada hinaan. Padahal apa sih arti dari hinaan dan pujian? Semuanya hanya kata- kata dari manusia. Yang berhak menilai dan yang benar penilaian nya hanyalah Allah SWT. Bukankah Allah SWT telah berfirman bahwa Allah tidak membeda-bedakan manusia melainkan dari ketakwaannya. Artinya mau kaya mau miskin mau berpangkat ataupun tidak semuanya tidak ada bedanya. Yang bernilai dimata Allah SWT hanyalah ketakwaan.

Mungkin suatu hari kita pernah kehilangan uang. Tapi patutkah marah dan sedih dan kecewa kehilangan uang? Rejeki sudah di atur oleh Allah SWT. So..masih perlu sedih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *